Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

8 Tips, menghindari rasa benci dan sakit hati.

8 Tips menghindari rasa benci dan sakit hati.

Sakit hati memang banyak meguras pikiran, menjadikan hidup terasa datar.
Sakit hati yang entah karena ,hinaan ,cacian bahkan karena cinta.

Jika kita pikir secara mendalam ,berlarut dalam kesedihan karena sakit hati hanya akan membuat kita kehilangan banyak waktu dan momentum untuk berbuat baik.
Nah Jik Anda sedang sakit hati entah karena apapun ,berikut beberapa tips agar kita bisa segera melewati masa sakit hati :

8 Tips Menghindari dan mengobati sakit hati :

1. Ikhlas
Ikhlas memang perkara yang suit sekali untuk dijalankan ,apalagi ketika kita sedang kecewa sakit hati.
jika Hati kita sakit karena cinta, sebaiknya lakukan hal berikut, jangan berdedih ,teruslah berfikir jika seseorang yang kita cinta menyakiti, brarti ia tidak mencintaimu.
Lepaskan saja ,Ikhlaskan ,yakin akan ada pengganti yang lenbih baik.

2. Sabar.
sabar sama halnya dengan Iklas juga sangat mudah untuk diucapkan,akan tetapi kesabaran akan membuahkan hasil yang luar biasa bagi kehidupan kedepan.
Yah,,cinta terkadang membuat bingung, soo.. cintai dengan sewajarnya saja ,dan sabar ketika orang yang kita cintai mengecewakan.

3. Maaf.
Kata maaf adalah salah satu kata yang berasal dari lubuk hati ,terkadang kita terpaksa dalam memberi maaf, itu bukanlah maaf.
Sebab maaf yang terberi karena sebuah paksaan bukan berasal dari lubuk hati.

4. Buat aktifitas baru
Untuk melupakan rasa tidak suka terhadap sesuatu yang membuat kita sakit hati, alangkah baiknya kita mencari kesibukan lain, yang bisa menghibur atau sedikitnya menjadikan kita lupa akan hal - hal yang menyakitkan hati.

5. Membantu Orang lain
Ketika kita dalam keadaan sakit hati ,cobalah untuk mengikuti kegiatan - kegiatan sosial, seperti donor darah, berbagi dengan saudara - saudara kita yang kurang mampu, hal itu akan membuat kita lupa akan sakit hati, kecewa dan benci. Karena dengan berbagi atau membahagiakan orang lain bisa menjadikan kita memilik perasaan bahagia yang haqiqi.

6. Kendalikan Rasa Benci
Sebenarnya rasa senang, benci, kesal maupun sedih adalah perasaan yang hanya bisa diatur oleh dirimu sendiri. Bisa jadi saat temanmu berkata yang kurang mengenakkan padamu sebenarnya dia nggak bermaksud berkata demikian. Hanya jika kamu sedang membencinya, perasaan benci itu yang bakal mendominasi, seolah - olah temanmu itu sedang membicarakan kejelekan mu.
Dari itu mulailah belajar mengontrol emosi, sebelum emosi yang mengendalikanmu  Yakin dan berpikiran positif lah jika semua irang sejatinya adalah baik.

7. Mebenci mengurangi bahagia. 
Pernahkah kalian temui dengan mebenci bisa membahagiakan? Jangan berpikir orang yang kamu benci akan menderita, justru membenci seseorang akan menyebabkan kalian merasa dunia sempit, karena tentunya saat kita membenci seseorang kita enggan untuk bertemu atau sekedar berpapasan, hal itu membuat kita akan malas keluar sehingga lama kelamaan kamu akan merasa jenuh.

8. Tingkatkan sepiritual.
Bahwa obat hati yang paling mujarab adalah dengan selalu berupaya mendekatkan diri pada Tuhan, apalagi sebagai manusia sudah di suratkan tpatnya salah dan lupa, maka dari itu ,dengan selalu berupaya memperbaiki dan meningkatkan nilai sepiritual, sakit hati, benci dan kecewa pun akan menjauh.

9. Jangan Baper
Biasanya orang yang sedang membenci sesuatu atau seseorang itu akan mudah sekali terbawa perasaan, hingga apa yang terdengar seolah sedang membicarakanya.
Nah ,untuk itu baca Tips melawan rasa Baper

Naah ,,jika kamu sedang sakit hati ikuti  dan lakukan cara - cara diatas agar kamu bisa segera bangkit dan kembali ceria..
Intinya ; Selalu berbuat baiklah jika kamu ingin orang lain baik terhadapmu. Tapi jangan pernah berharap kebaikan kembali kepadamu. Lakukan saja dengan ikhlas.
Demikian sedikit ulasan tentang Tips menghindari rasa benci, kecewa dan sakit hati
Semoga bermanfaat ya...